Zarco Resmi Berpisah Dengan KTM, Siapa Pengganti dan Kemana Ia akan Balapan ?

0
Zarco Resmi Berpisah Dengan KTM

GPCorner – Mengejutkan gaes, Zarco dan KTM resmi berpisah pada akhir musim ini. Sebenarnya kontrak Zarco berdurasi 2 musim dan akan berakhir pada 2020, namun Zarco meminta KTM untuk mengakhiri kerja samanya sampai akhir musim 2019 saja gaes.

Penyebabnya tak lain tak bukan karena Zarco masih kesulitan untuk beradaptasi dengan RC16. Dari 11 balapan MotoGP, hasil terbaiknya dalah finis ke-10 di Catalunya. Yaap wajar saja bagi Zarco seolah frustasi dengan ini semua, terbiasa dengan riding style dan motor yang smooth seperti M1 memang tak mudah beralih ke RC16.

“Zarco mencoba untuk menyesuaikan gaya balapnya ke KTM RC16 dan tim dalam upaya henti demi membentuk motor yang sesuai keinginan dan pembalap Prancis itu, sementara rekan setim Pol Espargaro lolos ke Q2 secara reguler dan terus-menerus bersaing pada 10 besar,” demikian pernyataan resmi KTM

“Akhirnya Johann dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek bersama mereka untuk tahun 2020 dan sekarang akan fokus memberikan yang maksimal pada delapan balapan tersisa MotoGP 2019.”

Baca juga : Terjatuh di Lap Awal, Morbidelli dan Mir Salahkan Johann Zarco

Bagi Zarco sendiri berpisah dengan KTM adalah keputusan yang cukup berat namun Ia akan mencoba untuk profesional di sisa musim 2019. Ia akan mencoba sekuat tenaga untuk tampil kompetitif di sisa balapan musim ini.

“Sudah resmi, saya tidak akan balapan dengan KTM untuk MotoGP musim 2020.
Ini keputusan yang berat.” ucap Zarco di akun instagramnya

“Saya memiliki kesempatan untuk melakukan pekerjaan terbaik di dunia dan saya ingin melakukannya dengan senyuman balapan untuk podium!”

“Sebagai seorang profesional, saya tetap fokus selama sisa musim 2019 untuk memberikan yang terbaik dan berusaha meningkatkan skill saya!”

Lalu pertanyaannya siapa yang bakal menggantikan Zarco di KTM ? Opsi yang paling mungkin yakni Miguel Oliveira yang tampil bagus musim ini bersama dengan KTM Tech3. Selain itu KTM juga sempat mempertimbangkan Jack Miller yang berstatus sebagai rider bebas transfer musim depan. Hal ini karena Ducati masih menggantungkan kontrak Miller.

Satu lagi gaes kabarnya CSO KTM, Hubert Trunkenpolz malah mengaku ingin menandemkan Dani Pedrosa dengan Espargaro, namun hali ini agak sulit sepertinya mengingat Dani Pedrosa pernah tegaskan tak ingin balapan lagi. Lalu bagaimana dengan nasib Zarco ?

Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban resmi kemana Zarco akan balapan musim depan ? Sebelumnya Zarco memang sempat pernah digosipkan untuk pindah ke WorldSBK. Jika ingin bertahan di MotoGP sepertinya kursi team musim depan sudah penuh gaes. . .So kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Zarco !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here