Terjatuh di Lap Awal, Morbidelli dan Mir Salahkan Johann Zarco

0
Johann Zarco

GPCorner – Selepas start motogp Brno, Morbidelli dan Joan Mir terjatuh di tikungan 4 dan keduanya gagal finis. Insiden bermula saat Johann Zarco, melakukan kesalahan dengan terlepar dari 10 besar saat start padahal Ia memulai balapandari posisi ke-3.

Ketika memasuki tikungan 4 Zarco melakukan kontak dengan Morbidelli yang kemudian mengenai Joan Mir sehingga membuat keduanya tersungkur. Beruntung bagi Zarco Ia tak ikut terjatuh !

“Saat itu saya berada di luar. Saya berada di depan dan mencoba untuk memasuki tikungan. Sepertinya Zarco merasa untuk mendapatkan sedikit ruang atau memang sengaja memutuskan untuk menabrak saya. Saya tidak tahu.” ucap Morbidelli seperti dikutip dari motorsport

“Ini membuat saya jatuh dan menghancurkan balapan saya dan balapan Mir,” ketusnya.

Morbidelli juga menambahkan Zarco frustasi dan lantaran kehilangan posisi dan ritme balapnya.

“Saya jelas mengerti dia frustrasi, karena startnya buruk. Dia kehilangan banyak posisi dan dia melakukan gerakan hasil dari frustrasi, saya kira.

“Sayangnya, saya lah yang ada di sana. Seperti yang sudah saya katakan, kita semua tahu Johann bukan pembalap paling bersih atau paling anggun. Tapi saya tidak banyak mengeluh, inilah balapan.”

Johann Zarco

Senada dengan Morbidelli, Joan Mir juga menyayangkan dirinya gagal finis padahal Ia yakin punya feeling yang baik untuk masuk 5 besar

“Sangat disayangkan karena setelah warm-up, itu latihan ketiga dalam kondisi kering, kami mampu untuk memiliki set-up yang baik. Saya bisa kencang dan sangat konstan,” tutur Joan Mir

“Lalu saat balapan, inilah yang terjadi ketika Anda start dari belakang. Namun, apa yang bisa saya katakan?

“Saya sedang memperbaiki posisi. Kemudian di Tikungan 4, saya kira Zarco atau yang lain mengenai Morbidelli, dan lalu Morbidelli jatuh. Dia menabrak roda motor saya. Seperti itu.”

Disarahkan oleh Morbidelli dan Mir, Johann Zarco membela diri dengan menyebut tak melihat motor Morbidelli  . . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here