[Prediksi] Bisakah Marquez Patahkan Rekor Ducati Di GP Austria ?

0
Marquez GP Austria

GPCorner – Marc Marquez berhasil meraih pole position di kualifikasi MotoGP Austria 2019. Bagi Marquez hal ini menjadi modal sangat penting mengingat sirkuit Red Bull Ring adalah kandang Ducati. Lalu pertanyaannya adalah bisakah Marquez patahkan rekor Ducati di Austria ?

Dalam tiga musim terakhir Ducati berhasil merajai sirkuit Red Bull Ring tanpa sekalipun absen dari kemenangan. Pada 2016, Andrea Iannone berhasil menjadi juara setelah mengalahkan rekan setimnya Andrea Dovizioso. Kemudia dominasi Ducati masih berlanjut di 2017, kala itu giliran Dovizioso yang naik di podium tertinggi Red Bull Ring setelah berduel hebat dengan Marc Marquez.

Lanjut ke 2018, lagi-lagi Ducati berhasil menjadi juara dan kali ini lewat tangan Jorge Lorenzo. Dan uniknya Marquez kembali menjadi lawan Ducati saat itu, beruntung bagi Ducati. . .kombinasi Desmosedici dan Lorenzo tak mampu membuat Marquez berbuat banyak meski sudah bertarung sengit dilap-lap akhir.

Baca juga : Lowes Gabung ke Marc VDS Sementara A. Marquez ke Petronas Racing, Benarkah ?

Dan kini Ducati kembali berambisi meneruskan tren positif mereka untuk kembali menang. Namun sepertinya hal tersebut tidaklah mudah, Marc Marquez lah yang menjadi alasannya. Musim ini Marquez benar-benar tampil on fire, Ia berhasil meraih 6 kemenangan dari 10 seri yang telah berlangsung.

Saat free practice MotoGP Austria Ia juga berhasil menguasi semua sesi, Ia hanya terpeleset sekali di FP1 dan sisanya catatan waktu Marquez terus membaik. Hal ini berbanding terbaik bagi Dovi, Ia akan memulai balapan dari posisi ke-3 di belakang Marquez dan Quartararo.

Melihat data ini jelas Marquez menjadi kandidat utama yang akan meraih kemenangan di GP Austria. Satu-satunya kemungkinan yang bisa diharapkan dari pembalap Ducati adalah penampilan Dovizioso, mengingat Danilo Petrucci masih kesulitan sepertinya.

Marquez GP Austria

Namun berkaca pada MotoGP Italia kemarin Dovi dan Petrucci mampu tampil bagus dan meraih kemenangan saat itu (Petrucci), padahal saat itu Marquez menjadi unggulan utama untuk meraih kemenangan.

Sebenarnya layout sirkuit Red Bull Ring akan sangat menguntungkan bagi para pembalap Ducati. Di dominasi dengan trek lurus dan karakter sirkuit stop and go seharusnya menjadi senjata utama Ducati untuk mempertahankan dominasinya.

Satu hal yang harus di catat sirkuit Red Bull Ring adalah sirkuit satu-satunya dalam kalender motogp 2019 yang belum pernah Marquez menangi. Hal ini tentu saja akan menjadi pelecut semangat Marquez untuk menang.

Kita juga tak bisa meremehkan pembalap Yamaha dan Alex Rins. Catatan waktu merekan juga cukup bagus di Red Bull Ring. So kita tunggu saja siapa yang bakal menjadi juara MotoGP Austria 2019 ? Bisakah Marquez curi kemenangan di kandang Ducati ? Kita temukan jawabannya di live race motogp Austria 2019 malam ini jam 19:00 WIB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here