Penjelasan Marc Marquez Soal Insiden Dengan Rossi di Q2 Misano

0
Ternyata insiden saat Q2 dengan Valentino Rossi telah melecut semangat Marquez untuk memenangi MotoGP Misano.

Soal insiden Q2 Misano, Marc Marquez menyebut insiden ini aneh dan tak paham dengan tujuan Rossi

GPCorner.com – Akhirnya Marc Marquez buka suara mengenai insiden Misano antara dirinya dengan Valentino Rossi saat Q2 MotoGP San Marino. Marquez dan Rossi memang nyaris berbenturan namun untung saja tidak terjadi crash diantara mereka.

Akibat insiden ini Rossi dan Marquez gagal mencatatkan waktu terbaik mereka dan harus puas start dari 5 (Marquez) & 7 (Rossi). Usai insiden keduanya dipanggi oleh FIM Stewards Panel untuk menjelasakan apa yang terjadi.

Hasil investigasi FIM Stewards Panel menyatakan keduanya tak bersalah dan tak ada yang dijatuh hukuman. Lalu bagaimana dengan komentar Marquez atas insiden ini, Marquez menyebut tak paham dengan apa yang terjadi dan apa tujuan Vale

“Awalnya saya tak paham apa yang terjadi, karena aksi salip macam itu di kualifikasi agak aneh. Entah apa tujuan Vale. Tapi saya akan jelaskan bahwa sejak awal sudah jelas karena orang akan berkata, ‘Marc kembali membuntuti Vale’ tapi kenyataannya tidak begitu,” ungkap Marquez seperti dikutip dari bola.net

Baca juga : Ducati Sebut Quartararo The Next Marc Marquez !

Saat ditanya apakah dirinya membuntuti Vale, Marquez juga menegaskan Ia tidak mengikutinya. Bahkan Marquez meminta media untuk mengecek video bahwa dirinya keluar dari garansi sendirian. Kemudaian saat tiba di trek lurus, Ia pun bertemu dengan Rossi yang sedang berkendara dengan kecepatn rendah. Marquez juga sadar bahwa laptime Vale sebenarnya sudah dibatalkan karena menyentuh area hijau namun masih tetap berusaha menyalip dirinya

“Tujuan saya adalah ngotot sampai akhir. Kami memulai lap terakhir dan saya membentuk margin di antara kami. Kemudian kami keluar dari Tikungan 6 dan ia menyentuh area hijau, jadi lapnya dibatalkan. Lalu saya lihat ia melaju cepat, tapi tak supercepat. Kemudian saya lihat peluang menyalip di trek lurus,”

Pada tayangan sebenarnya Marquez juga menyentuh jalur hijau namun Ia baru sadar saat melihat tayangan ulang di TV.

“Kami pun tiba di Tikungan 14 dan saya masuk. Kemudian saya lihat motor hitam-kuning melaju sangat cepat dari jalur dalam dengan kecepatan yang mustahil untuk melewati tikungan itu,”

Marquez juga menegaskan soal gestur mengangkat tangan bukan untuk meminta maaf ke Vale namun untuk mempertanyakan apa yang telah terjadi ke Vale ?

“Saya beruntung bisa menghindari kecelakaan, ini reaksi yang bagus. Soal reaksi kedua dengan gestur tangan saya, saya ingin tegaskan itu bukan untuk minta maaf, itu untuk bertanya ‘apa yang terjadi di sini?’ karena saya tak paham. Tapi yang terpenting adalah saya bisa menghindari kecelakaan,”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here