Panas Rins Tuduh Marquez Melaju Seenaknya Sendiri !

0
Rins Marquez

GPCorner – Hubungan antara Alex Rins dan Marquez mulai memanas, Rins tuduh Marquez tak memiliki rasa hormat dan melaju seenaknya sendiri saat kualifikasi MotoGP Ceko.

Insiden berawal saat Marquez tengah melaju di belakang Miller dan saat akan memasuki tikungan ke-7, Rins menyalip Marquez dengan jarak yang cukup dekat sehingga menimbulkan kontak antara Rins dan Marquez.

Terpancing aksi Rins, kemudian Marquez membalas aksinya, Marquez membuntuti Rins serta melewatinya di tikungan 13 dan tak hanya itu saja sebelum keduanya masuk pit, Marquez sempat melambat dan membiarkan Rins melintas. Marquez juga tertangkap kamera menyentuh pinggang kiri Rins ketika akan memasuki pitline.

“Itu sangat bahaya, bukan? Karena pastinya dia sekarang selangkah lebih maju dari semua orang. Dia memakai ban slick dan dia sangat kencang,” kata Rins usai kualifikasi sperti dikutip dari motorsport

“Namun saya pikir dia tidak punya rasa hormat kepada pembalap lain. Dia berkendara dengan caranya sendiri.

“Dia sedikit melebar di Tikungan 5, dan di belakang dia ada Miller dan saya. Ketika kami melebar, dia melihat ke belakang dan dia melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tetapi dia kembali masuk ke [racing] line. Sejujurnya, dia mengganggu saya.

“Saya sedang menekan. Saya tidak super kencang, namun saya sedang menekan. Jadi, di tikungan kiri berikutnya (Tikungan 7), saya melaju di racing line saya. Dia sedikit membuka ruang, saya masuk. Saya mengenainya, tetapi saya pikir itu kesalahannya. Jika dia melambat, dia harus membuka ruang, bukan?

“Kemudian di tikungan terakhir, dia mengerem sangat keras untuk menyusul saya. Tidak lebih. Masuk pit, apa yang terjadi adalah saya di depan dia. Saya terus melaju dan dia tidak punya untuk di sebelah saya. Jika saya adalah dia, saya (akan) memotong gas, dan [langsung] masuk [pit], bukan?”

Baca juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko : Marquez Tercepat, Zarco Tampil Impresif !

Rins menjawab ketika ditanya apakah merasa Marquez mencoba mengintimidasinya ? Menurutnya bisa jadi karena hal ini bukan kali pertama, Marquez juga melakukan hal serupa saat FP1 pada Vinales.

“Ya, bisa saja, karena ini bukan pertama kalinya. Semua orang tahu Marquez, dan semua orang tahu dia memiliki talenta luar biasa.

“Namun apa yang juga terjadi dengan [Maverick] Vinales saat FP1 kurang lebih sama. Marc senang memainkan permainan ini dan mencoba mengungguli para rivalnya. Tetapi dalam kasus saya, saya sangat tenang. Saya katakan yang sebenarnya dan itulah.”

“Yang pasti jika saya melawannya untuk kejuaraan dunia, saya akan coba melakukan sesuatu [untuk bermain dengannya]. Namun dia [unggul] 80 poin dari saya. Mungkin dia takut, saya tidak tahu!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here