Mick Doohan : “Untuk Buktikan Diri, Marquez Tak Perlu Pindah Tim”

0
Mick Doohan Marquez

GPCorner.com – Dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, juara Dunia GP500, Mick Doohan mengungkapkan Marc Marquez tak perlu pindah pabrikan hanya membuktikan diri menjadi pembalap terhebat !

Memang gaes untuk saat ini Marc Marquez selalu disanding-sandingkan dengan Valentino Rossi yang mampu juara dengan dua pabrikan Honda dan Yamaha. Semua fans Rossi juga sering menyerang Marquez dengan menyebut hanya bisa juara dengan motor Honda saja.

Musim 2020 kontrak Marquez akan berakhir bersama Honda, namun menurut Mick Doohan Marquez tak perlu mengikuti jejak siapapun cukup menjadi diri sendiri, karena rider hebat tak selalu pindah pabrikan.

“Untuk saat ini, saya tak percaya jika Marc mau pindah ke pabrikan lain hanya karena harus membuktikan diri. Marc paham benar skillnya, jadi saya rasa kombinasi Marc dan Honda akan tetap berlanjut,” ujar Mick Doohan

Baca juga : Marc Marquez Akui Sulit Temukan Kelemahan Rins di Silverstone !

Doohan juga mirip seperti Marquez sepanjang kariernya Ia selalu mendapatkan tawaran dari tim-tim lain, namun Ia menolak dan memilih untuk tetap bersama Honda.

“Saya terus-terusan dapat tawaran yang hanya bisa meningkatkan aspek finansial, tapi dedikasi untuk dunia balap, yang telah dibuktikan Honda, tak saya temukan di tempat lain,”

“Saya ingin menang. Saya tahu betapa cepatnya saya. Saya tak harus buktikan itu kepada orang lain. Jadi mengapa saya harus pergi dari Honda?”

“Honda adalah perusahaan yang punya semangat tinggi, mereka hanya ingin menang dan akan selalu menginginkan pebalap terbaik. Suatu hari orang lain akan datang, tapi saat ini Marc dengan Honda ada di dunianya sendiri,”

Yaap Doohan juga menambahkan, Marc Marquez untuk saat ini adalah pembalap satu-satunya Honda yang mampu taklukan RC213V. Doohan kagum dengan cara Marquez mengendarai motor bahkan menyamakan Ia seperti mengendarai dirt bike

“Saya mengagumi semua manuvernya, dan itu karena ia percaya diri, karena kemampuannya, dan betapa dekatnya ia dengan off road. Marc mengendarai Honda seperti mengendarai dirt bike, karena ia merasa nyaman. Meski agresif, ia sangat percaya diri dan ini membuatnya bisa memperlebar limit,” tutup Doohan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here