Marquez Mirip Stoner Namun Lebih Kuat !

0
Marquez Stoner

GPCorner – Seperti yang kita tahu gaes Ducati selalu menjadi rival Marquez dalam tiga musim terakhir, namun mereka selalu kalah oleh Marc. Pada musim 2017 Dovi hampir saja mempersembahkan gelar untuk DUcati karena Ia mampu memaksa Marquez bertarung hingga seri terakhir, Valencia.

Namun sering dengan perjalanannya performa Dovi seolah melempem pada musim 2018 pasca race Aragon sudah tertinggal 72 poin dari Marquez begitu juga dengan musim ini. Marquez bahkan sudah selangkah menuju gelarnya yang ke-8.

Melihat hali ini beberapa waktu lalu Dovi melonarkan kritikan kepada Ducati untuk meningkatkan performa Desmosedici dan mengatasi masalah understeer. Menanggapi komentar Dovi, Ciabatti menyebut untuk melawan Marquez tak mudah dan harus bekerja dengan ekstrim untuk bisa selevel dengan Marc.

Baca juga : Rossi Lebih Unggul Dari Marquez di 200 GrandPrix Pertama Mereka !

Marquez Stoner

“Saya tak menampik bahwa ada momen-momen ketegangan, Namun itu sudah selesai dan seperti juga tim lainnya, sesekali selalu ada perbedaan opini, Namun orang-orang yang cerdas dan profesional bisa menyelesaikannya” ujar Ciabatti sperti dikutip dari tmcblog

Bagi Ciabatti performa Marquez mengingatkan dirinya pada Casey Stoner namun dengan versi yang jauh lebih sempurna alias Marquez memiliki sedikit kelemahan dibandingkan Stoner

“Tujuan utama Ducati adalah berjuang untuk podium disetiap balapan, begitu juga tujuan untuk Dovi. Namun untuk memenangkan titel Juara dunia melawan Marquez yang hanya menang atau finis P2 kita harus berada pada level itu, Marc mengingatkan saya ke Stoner, Namun Ia memiliki kelemahan yang lebih sedikit, Kami harus bekerja dengan dedikasi yang ekstrim dan melakukan hal lain”

“Motor yang sempurna itu tak ada dan saat ini semua harus berurusan dengan pembalap yang mempertujukan level yang sangat berbeda. Ia kompetitif di semua track dan di semua kondisi, lihat deh performa pembalap Honda lainnya untuk mengerti bahwa Marquez membuat perbedaan”

Ciabatti juga menambahkan akan membuat motor yang bisa kompetitif untuk semua pembalap pada musim 2020. Jadi menurutnya jika banyak pembalap Ducati yang kompetitif maka artinya mereka akan dengan mudah mengganggu dominasi Marquez

“Jika Miller dan Bagnaia bisa kompetitif, mereka dapat menajdi bagian strategis dari perebutan Juara Dunia. Semakin banyak pemabalap di posisi top, maka semakin besar kemungkinan untuk mengganggu Marquez”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here