Lawan Terberat Yang Pernah Dihadapi Valentino Rossi

0

gpcorner.com – Halo gaes, selamat siang . . .

16 Februari kemarin Valentino Rossi sudah genap berusia 40 tahun. Doipun menjadi rider tertua di class motogp, meski begitu Vale masih akan membalap sampe 2020 gaes.

Lalu selama hampir 23 tahun bertarung di kejuaraan Grand Prix, siapa lawan terkuat Vale yang pernah Ia temui ?

Valentino Rossi pun menyebut lawan terberatnya ada dua era yang berbeda gaes . . .

“Saya punya 2 group yang menjadi lawan kuat selama karir saya” ungkap Rossi seperti dikutip dari GridOto

“Pertama Loris Capirossi, Max Biaggi, dan Sete Gibernau” lanjut Vale

“Kedua Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez” tutup Vale

Baca juga : Marquez Kapok Beri Jabat Tangan ke Rossi

Capirossi sendiri pernah berduel sengit melawan Rossi saat tahun 1998 di kelas 250cc. Namun kala itu Rossi harus puas mengakui keunggulan Capirossi. Barulah ditahun 1999 Rossi mampu mengalahkan Capirossi setelah Doi berhasil menjadi juara dunia kala itu

Lalu di kelas premier Rossi menemui lawan kuat sekaligus idolanya yakni Max Biaggi. Pertarungan sengit berserta dibumbui dengan kontroversi antara keduanya tak terelakan.

Namun akhirnya Rossi selalu keluar sebagai juara pada musim 2001 dan 2002, sementara Max Biaggi harus puas dengan posisi runner-up.

Lalu setelah Biaggi, Rossi bersaing sengit dengan Sete Gibernau. Perseteruan keduanya hampir mirip gaes dengan Biaagi. Puncaknya pada musim 2004 dan 2005 Rossi berhasil mengalahkan Gibernau selama dua musim beruntun

Setelah berhasil menjadi Raja motogp di 2005, era pembalap muda dimulai gaes . . .

Pada musim 2007 petaka mulai datang pada Vale. Akhirnya Ia mendapat lawan kuat Casey Stoner. . .

Stoner dan Ducati berhasil mengalahkan Rossi pada perebutan gelar di musim 2007. Saat itu Rossi benar-benar tak kuasa menghadapati Desmosedici dan Stoner !

Pada 2008 sebenarnya Rossi juga masih kuwalahan menghadapi Stoner namun Rossi beruntung karena Stoner harus absen dua balapan kareana penyakit misterius kala itu.

Baca juga : Lorenzo Siap Mengikuti Tes Qatar

Kemudian rival Rossi selanjutnya yakni Jorge Lorenzo . . .

Lorenzo naik ke kelas motogp pada musim 2008 dan langsung kompetitif dimusim pertamanya. Pelan tapi pasti Lorenzo mulai meggusur Rossi sebagai pembalap utama Yamaha dan dimusim 2010 Lorenzo berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Rossi.

Pada musim 2011 Rossi memutuskan untuk hijrah ke Ducati namun sayang nasibnya kurang beruntung bersma mereka. Kemudian dimusim 2013 Rossi memutuskan untuk kembali ke Yamaha

Sebenarnya bersama Yamaha dimusim 2013 Rossi masih kompetitif namun sayang Honda punya anak ajaib yang mampu membuat Rossi tak bisa berkutik yakni Marc Marquez.

Yaap seperti yang kita tau gaes hingga saat ini Marc Marquez masih menjadi batu sandungan bagi Rossi untuk merebut gelarnya yang ke-10

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here