Karel Abraham Resmi Pensiun Dari MotoGP, Peluang Untuk Zarco ?

0
Karel Abraham

GPCorner.com – Lewat postingan via Facebook dari Sirkuit Brno yang dimiliki oleh sang Ayah, Karel Abraham memutuskan untuk pensiun dari motogp.

Kabar ini mengejutkan gaes, mengingat kontrak Abraham dengan Avintia Racing akan berakhir pada musim 2020. Lalu pertanyaannya siapa pengganti Abraham di Avintia Racing musim depan ?

Jawabannya pasti jelas Zarco, Yaap Kemungkinan besar Zarco akan menemani Tito Rabat pada musim 2020 dan akan menggeber DesmosediciGP 19.

Zarco sendiri awalnya terang-terangan menolak bergabung dengan Avintia Racing karena menurutnya kurang memberikan potensi paket motor yang baik. Namun seperti kita tau beberapa waktu lalu Ducati melakukan Upgrade atau memberikan dukungan teknis penuh kepada Avintia Racing.

Baca juga : Johann Zarco Tidak Pantas Berada di Tim Repsol Honda !

Mungkin hal inilah yang membuat Zarco kembali berfikir dua kali untuk bergabung dengan Avintia Racing. Tidak hanya itu sepertinya Dorna juga ikut campur tangan soal untuk membuat Zarco tetap bertahan di MotoGP.

Bagi Dorna Zarco sangat penting mengingat kini Zarco adalah satu-satunya pembalap Prancis yang berpengaruh, mengingat Fabio Quartararo kurang begitu dihormati setelah Ia dan keluarga memutuskan menetap di Spanyol untuk menitih karier.

Karel Abraham memulai karier GrandPrixnya di GP125cc pada tahun 2005 dan naik ke GP 250cc pada musim 2007. Prestasi terbaiknya menjadi juara pada race moto2 di Valencia pada 2010. Ditahun itulah dia meriah dua podium sekaligus menjadi capaian terbaiknya selama berkarier di ajang grandprix.

Selama di MotoGP Karel pernah membalap untuk Ducati, Aprilia dan Honda dan catatan terbaiknya finis posisi-7. Total selama karier GrandPrixnya Ia telah mengumpulakan total 463 poin dalam 214 race selama 14 tahun . . .Mantap

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here