Kalah Duel Dari Dovi, Marquez tetap Santai “Yang Penting Kejuaraan !”

0
Marc Marquez

GPCorner – Marc Marquez tetap santai nih gaes meski kembali dikalahkan oleh Dovi dalam pertarungan sengit di sirkuit Red Bull Ring, menurutnya yang terpenting adalah memenangi kejuaraan musim ini.

Duel tadi malam menjadi tontonan yang sangat menarik di MotoGP 2019, setidaknya sampai saat ini. Sebelumnya kita memang disajikan tontonan yang cukup monoton dengan kemenangan-kemenangan Marquez.

Namun kali ini Dovi tampil luar biasa, Ia kembali mengalahkan Marquez di Red Bull Ring, hal yang pernah Ia lakukan ditempat yang sama dan cara yang hampir mirip pada 2017. Menanggapi kekalahan ini Marquez tetap santay gaes dan Ia menyebut yang terpenting adalah mengamankan kejaraan.

Baca juga : Lorenzo : “Marc Marquez Ingin Saya di Penalti”

“Pertarungan yang hebat, karena kami saling menghormati. Ada kontak kecil di tikungan terakhir, tetapi itu bagian dari balapan dan merupakan sesuatu yang saya sukai,” jawab Marc Marquez seperti dikutip dari motorsport

“Tapi jujur saja, kami melakukan kesalahan. Kami tidak mengerti untuk menyempurnakan kondisi hari ini dengan opsi ban belakang. Bagaimanapun, Dovi melakukan balapan hebat,” pujinya. Terkadang dia menutup gas di lintasan lurus. Dia memiliki grip jauh lebih baik saat keluar tikungan. Saya lebih kuat di titik rem,” bebernya.

“Namun, di titik rem adalah di mana Anda mengambil banyak risiko dan saya katakan, ‘Ok, saya akan mencoba sampai limit, saya tidak akan melakukan sesuatu yang gila’. Untuk alasan itu, saya memulai lap terakhir di depan, untuk mencoba bertahan, karena saya tidak dapat menyerang. Tetapi bahkan seperti ini saya punya peluang kecil untuk memenangi balapan.

“Saya mencoba, (dan) itu tidak mungkin. Yang terpenting adalah kami kesulitan, tetapi kami finis bersama dengan Dovi di lap terakhir. Jadi, itu lebih penting untuk kejuaraan,” tandas Marquez !

Dengan hasil ini Marc Marquez tetap kokoh di puncak klasemen dengan 230 poin atau unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso yang mengoleksi 172 poin. Wah semakin menarik kejuaraan ini gaes apa lagi selalu ada duel-duel seperti di Red Bull Ring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here