Jika Dilegalkan Aprilia Bakal Tiru Aerodinamika Ducati

0

GPCorner.com – Wah menarik gaes, menunggu hasil sidang banding mengenai part aerodinamika pada swingarm Ducati. Apakah part itu akan dilarang atau malah dilegalkan.

Aprilia adalah salah satu tim pabrikan yang protes tentang part Ducati tersebut. Bahkan CEO Aprilia, Massiomo Rivola adalah orang paling lantang menyuarakan protes penggunaan winglet pada swingarm Desmosedici GP19.

Namun lucunya malah Ia akan meniru winglet tersebut jika pengadilan MotoGP melegalkan penggunaan aerodinamika pada swingarm milik Ducati.

Baca juga : Protes Ditolak, Empat Tim Pabrikan Ajukan Banding Perihal Winglet Pada Swingarm Desmosedici

“Saya pikir winglet itu kemungkinan bisa bertahan dan jadi kami juga harus beradaptasi atau meniru perangkat yang dipakai Ducati” ujar Rivola seperti dilansir dari GridOto

Sebenarnya tujuan keempat tim pabrikan protes bukan untuk mencabut kemenangan Dovi pada motogp Qatar melainkan menanyakan legalitas winglet swingarm milik Ducati.

Hasil sidang sendiri akan di umumkan pada hari senin atau selasa 25 Maret 2015. Jika pengadilan MotoGP melegalkan winglet tersebut bukan tak mungkin cuma Aprilia yang akan meniru part tersebut, pabrikan lain juga tak menutup kemungkinan akan meniru juga.

Karena untuk saat ini aerodinamika pada swingarm Ducati diprediksi mampu untuk menghasilkan downforce pada motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here