Jack Miller Kesal Dan Minta Dorna Hapus Semua Uji Coba Pascamusim

0
Jack Miller

GPCorner.com – Jack Miller melontarkan kritikan cukup pedas ke Dorna soal sistem ujicoba tes pascamusim MotoGP. Ia meminta Dorna untuk membatalkan semua uji coba pascamusim yang digelar setelah seri Valencia . . .

Menurut Miller kebanyakan gaes dan lagipula semua pabrikan memiliki test rider dengan level balap cukup tinggi jadi rasanya data yang dikumpulkan sudah cukup tanpa harus menurunkan semua pembalap.

Yaap Miller mengeluh hal ini membuat para pembalap memiliki waktu rehat yang cukup sedikit, dan Ia meminta Dorna untuk menghapus ujicoba pascamusim setelah MotoGP Valencia dan hanya menjalani ujicoba awal musim sementara sisanya diserahkan ke pemabalap tes

Seperti kita ketahui gaes, uji coba pascamusim dilakukan setelah seri terakhir di Valencia kemudian disusul dua pekan kemudian di sirkuit Jerez Spanyol itu artinya para pembalap MotoGP hanya memiliki waktu rehat pada bulan Desember dan pertengahan Juli sampai Agustus.

Jack Miller

“Menurut saya, sebaiknya mereka membatalkan semua uji coba usai balapan terakhir. Nyatanya, sehabis kami mengakhiri musim, kami malah langsung mulai musim baru. Apakah Anda paham maksud saya?” ucap Miller seperti dikutip dari bola.net

Baca juga : Benarkah Miller dan Petrucci Akan Tukar Posisi Musim Depan ?

“Kebanyakan pabrikan punya test rider berlevel tinggi, dan data yang telah terkumpul di pekan balap. Kami tak perlu sering uji coba, jadi kami bisa fokus balapan. Saya juga yakin sistem ini bakal membuka lapangan pekerjaan, karena pabrikan butuh test rider yang cepat,”

“Sistem macam ini lebih masuk akal, karena kami bisa rehat lebih lama ketimbang hanya istirahat selama sebulan lebih sedikit,”

“Pebalap tak punya waktu mengisi baterai, yang sudah habis karena harus keliling dunia. Bakal menyenangkan punya lebih banyak waktu luang, dan tak naik pesawat ke mana-mana selama beberapa pekan,”

“Tepat, itulah yang saya maksud. Kami akan menjalani balapan lebih banyak di masa depan, dan musim ini saja sudah panjang. Mereka harus melakukan sesuatu dan menentukan batasan, menentukan kapan musim balap harus dimulai dan kapan harus berakhir,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here