Insiden ‘Yellow Flag’ Last Lap MotoGP Qatar Yang Luput Dari Perhatian

0

GPCorner.com –  Ada hal mernarik yang luput dari perhatian gaes dibalik kemenangan Dovi di Qatar selain soal protes arerodimaika swingarm Desmosedici, yakni soal insiden “Yellow Flag” di track lurus lap terakhir.

Saat memasuki lap terakhir MotoGP Qatar, Marquez sedang memimpin diikuit Dovi, Rins dan Crutchlow. Mereka terlihat sedang bertarung sengit memperebutkan posisi teratas. Saat memasuki track lurus Dovi berhasil menyalip Marquez sementara Cal juga berhasil mengovertake Rins.

Namun pada saat bersamaan, dalam video terekam ada Marshall yang mengibarkan bendera kuning karena ada insiden yang menimpa Bradley Smith. Bendera kuning atau yellow flag yang berarti seorang rider harus mengurangi kecepatan atau tidak boleh melakukan Overtaking sampai bendera hijau dikibarkan.

Baca juga : Jadwal MotoGP Argentina 2019

Wajar saja gaes dalam kecepatan sangat tinggi di track lurus terlebih konsentrasi dan fokus untuk memenangkan pertandingan. Sangat tak mungkin untuk melihat yellow flag berkibar saaat itu.

Namun hal tersebut juga luput dari race direction sepertinya gaes, jika memang hal tersebut adalah sebuah pelanggaran maka akan ada sangsi atau informasi di dashboard Dovi dan Cal. Hingga saat ini Dorna juga belum merespon mengenai hal ini gaes . . .

Jika Honda dan Suzuki mau protes karena merasa dirugikan maka bukan tak mungkin race direction akan meninjau kembali insiden tersebut. Namun faktanya hingga saat ini baik Suzuki dan Honda tidak melakukan protes resmi ke pihak Dorna.

Last . . .Sepertinya Honda juga mengetahui insiden tersebut gaes, namun mereka meilih untuk tidak melakukan protes dan lebih mengakui karena memang kecepatan Dovi saat itu lebih cepat darinya. “Satu satunya yang saya tahu adalah ini ada pembalap yang lebih cepat dri saya dan itulah kenapa ia menglahkan saya” ucap Marquez

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here