Ini Dia Rahasia Di Balik Kebangkitan Maverick Vinales Musim Ini !

0
Maverick Vianles

GPCorner.com – Musim 2019 sepertinya menjadi musim kebangkitan untuk Maverick Vinales meski jalannya terbilang tak mulus karena Ia harus jatuh bangun untuk meraih dua kemenangan dan tujuh podium.

Yaap Vinales sendiri awalnya di gadang-gadang akan menjadi penantang kuat Marquez. Tapi sayang prestasi moncernya hanya kelihatan di awal musm 2017 saja setelah itu Ia seringkali mengalami masalah teknis dengan motornya.

Namun pelan tapi pasti Vinales mulai bangkit di musim ini, menurut Takahiro Sumi Project Leader YZR-M1 kebangkitan Vinales berawal dari tes pramusim di Catalunya. Ia dan tim seperti menemukan setup dasar pada motornya untuk dapat kembali cepat !

“Saat Maverick datang ke Yamaha di 2017, Dia sangat cepat di tiap trek, lalu setelah itu kesulitan. Kami coba memperbaiki setup, tapi kadang ini justru bikin bingung. Jika motornya tak berubah tiap akhir pekan, dia bisa fokus adaptasi dengan berbagai situasi. Akhirnya, usai uji coba di Barcelona, kami menemukan setup dasar yang baik, hingga kini ia bisa kembali nyaman,” ujar Sumi seperti dilansir dari bola.net

Pernyataan Sumi seolah berbanding lurus dengan pernyataan Vinales yang tetap mempertahankan konfigurasi motornya sejak seri Assen Belanda, bahkan Vinales tetap mempertahankan konfigurasinya meski banyak perangkat baru yang datang dari Yamaha.

“Di paruh kedua sisa musim ini, saya mempertahankan konfigurasi yang sama pada motor saya. Kini saya pun mencoba memperbaiki diri saya sendiri, jadi meski perangkat baru berdatangan, saya tetap mempertahankan konfigurasi yang sama, coba berkendara di level terbaik, coba memahamo motor lebih baik” ujar Maverick Vinales

Baca juga : Tanggapan Lorenzo Soal Kritik Tajam Vinales !

Prestasi garang Fabio Quartararo dengan mesin 2019 namun dengan beberapa part 2018 tak membuat Vinales goyah. Bahkan Ia tetap fokus dan menjadikan Quartararo sebagai referensi untuk terus fokus memperbaiki diri . . . Intinya Vinales fokus upgrade diri sendiri bro !

“Jika ada pembalap Yamaha lain berada di depan, maka ini membantu memahami cara mengendarai motor lebih baik. Fabio sangat cocok dengan Yamaha, jadi Ia bisa ngotot. Tapi selama 5-6 seri terakhir, saya fokus pada diri sendiri dan tak melakukan banyak perbandingan dengan rider lain. Kami pake cara sendiri dan tampaknya berhasil.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here