Ini Dia Alasan KTM Ikut MotoGP !

0

GPCorner.com – Bos KTM Stefan Pierer ungkap alasan mereka turun di ajang motogp. KTM menyebut selain ingin menang mereka juga menegaskan balapan bukan sekedar meraih kemenangan namun juga berinovasi dan jualan !

Oleh karena itu gaes saat dibandingkan dengan Ducati, kenapa KTM tidak mengikuti jejak Ducati mengubah sasis teralis baja ke sasis spar kembar aluminium konvensional pada motor balapnya karena ingin tetap mempertahankan karakter motogp pada motor produksi masal mereka sehingga penjualan tetap akan tinggi.

Yap secara penjualan KTM jauh lebih banyak ketimbang Ducati gaes. Pada tahun 2018 KTM mampu menjual 261 ribu unit motor meninggalkan jauh dari rivalnya Ducati yang hanya mampu menjual 53 ribu unit saja.

Baca Juga : KTM lebih Memilih Kebangkan Motor dari Pada Rekrut Marquez

“Jika kami mengikuti jejak Ducati, kami akan kalah. Kami terlibat dalam balap karena dua alasan. Pertama, berinovasi. Kedua, karena kami ingin menjual motor” ungkap Stefan Pierer sperti dikutip dari motorsport

“Motor Ducati tidak ada hubungannya dengan yang dapat Anda beli di toko. Jika Anda melihat jumlah mereka [terjual 53.000 unit pada 2018] dan kami [terjual 261.000 unit]”

“Bagi saya, balap bukan hanya tentang emosi. Itulah sebabnya motor saya adalah ‘menang pada Minggu, jualan pada Senin’.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here