Hott . . .Repsol dan HRC Akan Akhiri Kerjasama ?

0
Repsol HRC

GPCorner.com – Waah kabar kurang sedap datang dari kubu HRC yang baru-baru ini ingin memutus kerjasam dengan Repsol. Waah kenapa nih ?

Menurut Speedweek, gosip ini sebenarnya sudah muncul saat seri Motegi, Jepang pada bulan Oktober lalu, Kabarnya Honda ingin beralih kerjasama dengan Shell. Hal ini diperkuat dengan tim Idemitsu Honda Team Asia moto2 yang akan bekerjasama denagn Shell pada 2020.

Selain itu alasan Repsol yang terlalu ikut campur dalam pemilihan pembalap menjadi alasan paling kuat. Seperti kita tahu sejak 2013 Honda selalu menggunakan rider Spanyol.

Baca juga : Marc Marquez Akan Jalani Operasi Bahu !

Lihat saja Marc Marquez dan Pedrosa menjadi duet Repsol Honda sejak 2013 sampai dengan 2018. Kemudian setelah Pedrosa pensiun posisinya digantikan oleh Lorenzo. Dan yang paling baru Lorenzo di gantikan oleh Alex Marquez padahal Alberto Puig kabaranya selalu mengusulkan nama Johann Zarco namun selalu ditolak.

Sebelum ini Honda juga dicurigai akan diambil alih oleh RedBull mengingat para pembalap Repsol juga didukung penuh oleh RedBull sebagai sponsor pribadi mereka.

Tapi logikanya RedBull sudah terikat kontrak 10 juta euro per tahun dengan KTM jika mereka ingin masuk ke HRC mereka juga harus merogoh kocek yang sama dan rasanya mustahil menyokong dua pabrikan sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here