GPCorner.com – Lagi-lagi Dovi dan Petrucci tertangkap kamera mengoperasikan tombol misterius di bagian tripple T handlebar motor mereka. Dari video Dovi terlihat seperti memutar tombol tersebut searah dengan jarum jam usai free practice.

Menurut TMCBlog tombol misterius tersebut di sinyalemen merupakan semacam alat yng berhubungan untuk mengunci kompresi suspensi belakang dari Desmosedici GP19.

Yap sepertinya memang benar gaes usai tombol diputar searah dengan jarum jam, Dovi kemudian seperti mempersiapkan tombol khusus start seperti launch control dan lain-lain.

Memang tidak terlihat jelas gaes namun sepertinya usai tombol tersebut diputar bagian belakang Desmosedici GP19 agak sedikit turun. Kabarnya tombo atau alat komponen tersebut untuk menghentikan kompresi suspensi bagian belakang dari motor untuk sementara.

Menurut TMCBlog, dengan terhentinya kompresi pada suspensi belakang akan membuat energi berupa torsi dan daya yang dihasilkan dari pembakaran mesin akan disalurkan lebih optimal dan efisien ke ban belakang. Dani ini hanya dilakukan disaat start dan setelah menyentuh tikungan pertama karena pengereman makan sistem tersebut akan menetralkan operasi suspensi belakang.

Last. . .Entahlah yang jelas semua tentang tombol tersbut masih misterisus fungsi dan maskudnya, hanya Ducati yang tau.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here