Breaking News : Zarco Digantikan Oleh Mika Kallo di Sisa Musim 2019 !

0
Johann Zarco Mika Kallio

GPCorner.com – Berita mengejutkan datang dari kubu KTM yang memutuskan untuk mengantikan Johann Zarco dengan Mika Kallio di sisa musim 2019. Ini artinya 6 seri tersisa Zarco tak akan geber RC16 dan perannya di ganti oleh Mika Kallio.

Alasan KTM merumahkan Zarco adalah mereka ingin fokus dengan pengembangan RC16. Yaap seperti kita tau Mika Kallio adalah rider test KTM ! Meski begitu status kontrak Zarco dengan KTM akan tetap berakhir sampai dengan 31 Desember 2019 !

“Kami harus membuat keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya kami dengan cara sebaik mungkin dan kami saat ini berada dalam arah yang positif dengan tim MotoGP kami.” ucap Pit Beirer, Director KTM Motorsport

“Kami sangat percaya bahwa Mika dapat membantu kami dalam situasi ini berkat kemampuan dan pengalamannya. Yang terpenting adalah kami memverifikasi hasil pengujian kami dalam kondisi balapan nyata untuk memulai musim 2020 kami di posisi terbaik.”

“Mika telah membuktikan kemampuannya di RC16 dan kami senang bahwa ia bergabung dengan susunan sebagai pembalap lagi. Tidak ada keraguan bahwa kami akan fokus pada konfigurasi baru dengan berjuang untuk mendapatkan poin di sisa musim ini

Baca juga : Zarco Resmi Berpisah Dengan KTM, Siapa Pengganti dan Kemana Ia akan Balapan ?

Johann Zarco Mika Kallio

“Pada saat yang sama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Johann untuk usahanya sejak ia bergabung dengan proyek ambisius kami pada bulan November tahun lalu.”

“Kami sekarang harus memikirkan masa depan dan membuat langkah ini sesuai. KTM akan terus mendukungnya sampai berakhirnya kontrak kami pada akhir 2019 dan kami benar-benar berharap yang terbaik baginya untuk masa depannya.”

Namun apa yang dilakukan KTM sepertinya cukup masuk akal mengingat mereka benar-benar ingin serius dalam pengembangan RC16. Laah wong piwee jal melihat performa Zarco, dan kontraknya yang sudah berakhir ditengah jalan, yaa mending mereka fokus ke pengembangan dengan memberikan jam terbang lebih banyak ke Mika Kallio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here