Benarkah Kepindahan Bautista Ke Honda, Tinggal Tunggu Penggumuman Saja ?

0
Bautista pindah ke Honda

GPCorner.com – Hingga saat ini sepertinya Bautista dan Ducati masih belum menemui kesepakatan kontrak baru untuk musim depan. Alasan gaji menjadi faktor utama alotnya negosiasi keduanya.

Bautista disinyalir meminta kenaikan gaji ke Ducati namun sepertinya tak dihiraukan. Menurut beberpaa sumber, meskipun Bautista menjadi juara dunia Ia akan menerima gaji lebih kecil dari rekan setimnya Davies yakni sekitar 300 ribu Euro atau sekitar Rp. 4,7 Miliar. . .Wah cukup banyak gaes !

Selain itu pintu Bautista untuk kembali ke MotoGP bersama Ducati sepertinya juga semakin tipis gaes, mengingat Ducati lebih memilih melanjutkan kerjasamanya dengan Miller untuk musim depan. Alasan itu semua yang menjadikan Bautista ingin hengkang dari Ducati akhir musim ini.

Naah kebetulah Honda memang sedang serius untuk membuat project baru di WorldSBK dengan motor terbaru mereka All New Fireblade 2020 dan mereka juga memerlukan sosok pembalap seperti Bautista.

Bahkan menurut manajer Ducati, Davide Tardozzi menyebut Bautista telah membuat perjanjian dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi saja !

“Kami yakin Bautista dan Honda sudah membuat perjanjian. Hanya masalah waktu saja Bautista dan Honda bakal mengumumkan pernyataan resminya,” ungkap Manajer Ducati, Davide Tardozzi seperti dikutip dari GridOto

Baca juga : Honda Incar Bautista Untuk Proyek WorldSBK

Musim ini kolaborasi Ducati dan Honda berhasil merajai awal musim WorldSBK, namun sayang performa Bautista menurun jelang empat seri terakhir bahkan kini Bautista tertinggal 81 poin dari Rea, mungkin bisa jadu hal ini semua yang mempengaruhi jebloknya performa dirinya.

Sementara bagi Honda mereka sangat haus akan kemenangan, Honda terakhir menang saat WorldSBK di Sepang pada 2016 lewat Nicky Hayden. Dengan kembalinya dukungan HRC ke ajang WorldSBK Honda diyakini bakal bangkit musim depan !

So kita tunggu saja gaes gosip ini benarkah Bautista telah melakukan kesepakatan dengan Honda dan akan meninggalkan Ducati, kita tunggu saja gaes !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here