Benarkah Cal Crutchlow Akan Pensiun Pada Akhir 2020 ?

0
Cal Crutchlow

GPCorner – Saat ini Cal Crutchlow bisa dibilang menjadi pembalap MotoGP paling senior di musim 2019. Kepada BTSport Cal Crutchlow bercerita tentang cedera dan kondisi fisiknya saat ini.

Crutchlow menyebut secara mental dirinya masih ingin terus membalap, namun Ia menyebut kondisi fisiknya saat ini sudah tak memungkinkan, ditambah dengan cedera kakinya musim lalu membuat dirinya semakin sulit untuk terus bersaing !

“Berat, secara fisik saya merasa ini mungkin jadi yang terakhir. Secara mental saya merasa masih terus bisa balapan, namun itu tak pernah terjadi. Setelah cedera saya tahun lalu (Cidera kaki kanan di akhir musim 2018), saya telah melewati karir saya, semakin sulit untuk berada dalam kondisi yang saya butuhkan untuk bisa kompetitif.” ujar Cruchlow seperti dikutip dari TMCBlog

Crutchlow yakin dirinya masih bisa cepat namun masalahnya usia dia sudah tak lagi muda dan lever balapan terus meningkat dan itu semakin menyulitkan dirinya untuk tetap bersaing. Meski begitu Ia masih tetap optimis akan terus bersama Honda dan akan memperoleh perpanjangan kontrak !

Baca juga : Disebut Tak Pantas Dapat Motor Pabrikan, Nakagami Ingin Kalahkan Crutchlow !

“Tentu saja saya mencintai apa yang saya kerjakan, determinasi dan passion saya tidak ada duanya. Saya merasa bahwa saya masih memiliki dedikasi untuk kompetitif. (Karena) sangat beresiko untuk berada di sini jika setengah hati dan saya tidak pernah begitu”

“Saya masih cepat, itu masalahnya. Saya ke setiap sirkuit dan lebih cepat dari tahun lalu. Masalahnya adalah kompetisi ini (levelnya) sangat tinggi. Saya tidak bertambah muda, saya akan berusia 35 tahun saat mengakhiri kontrak. Saya 100% positif akan tetap bersama Honda dan memperoleh kontrak lagi bersama mereka. Semua ini sudah didiskusikan, kita akan lihat nanti”

Last . . . Dari cerita Cal di atas dapat kita simpulkan gaes, secara mental, Ia masih ingin terus balapan namun Ia sadar kondisi fisiknya sudah tak seperti dulu. Sementara itu kontrak Crutchlow akan berakhir pada akhir 2020, lalu pertanyaannya akankah Ia akan terus balapan atau berhenti ? Sebenarnya banyak yang bilang gaes, Crutchlow adalah salah satu rider Honda yang sangat berambisi untuk naik ke tin Factory mendampingi Marquez namun sayang sekali hal tersbut masih belum mendapatkan respon dari Honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here